Agen Bola Terpercaya

Senin, 12 Mei 2014

Liverpool Kumpulkan Rp 1,9 Triliun Musim Ini

TRIBUNNEWS.COM - Manchester city boleh saja menyandang status sebagai juara Liga Inggris musim ini. Tapi untuk urusan pendapatan, yang tertinggi adalah Liverpool. Reds yang berada di peringkat kedua musim ini mampu mendapatkan pemasukan sebesar 99 juta pound.
Dengan menggunakan kurs poundsterling terhadap rupiah saat ini, maka pendapatan Reds mencapai lebih dari Rp 1,9 triliun. Uang itu berasal dari hadiah Liga Inggris sebesar 22 juta pound sisanya berasal dari hak siar televisi.
Sementara itu sebagai juara Man City mendapat hadiah Liga Inggris sebesar 24 juta pound dan hak siar sebesar 74 juta pound. Liverpool yang tertinggal dua poin dari City mempunyai pendapatan 1 juta pound lebih banyak dibandingkan City.
Meski menang 2-1 atas Newcastle Unted di Anfield akhir pekan lalu, Liverpool harus puas di peringkat kedua karena pada saat bersamaan City juga memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya West Ham United.
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengaku bangga meski timnya gagal bersaing dengan Man City. Pelatih asal Iralandia Utara ini menjanjikan timnya akan merebut trofi musim depan.
"Kami bermain sangat bagus, namun itu tidak juga untuk mendapat trofi Liga Inggris musim ini. Dua belas kemenangan dalam 14 laga adalah capaian yang luar biasa, dan itu menunjukkan bahwa tim ini bisa mengatasai tekanan," kata Rodgers.
"Tentu saja kami harus memetik pelajaran dan itu sangat berguna bagi kami di musim depan. Selamat kepada Manchester City yang memenangi kompetisi bersama pelatih hebat dan sekolompok pemain kelas dunia," imbuhnya.
Kapten Liverpool Steven Gerrard mengaku optimistis timnya akan finis di puncak klasemen musim depan. "Sejujurnya saya sempat berpikir kami tidak akan menjadi juara, namun melihat perjalanan tim sepanjang musim ini, saya yakin peluang itu sangat terbuka untuk musim depan," kata Gerrard.
Baca di Koran Super Ball, Selasa (13/5/2014)

0 komentar:

Posting Komentar